Wow! Banyak Bakteri yang Hidup di Pusar

Jum'at, 12 Februari 2016 - 09:25 WIB
Wow! Banyak Bakteri...
Wow! Banyak Bakteri yang Hidup di Pusar
A A A
NEW YORK - Sebuah penelitian menemukan, bahwa terdapat banyak bakteri yang hidup di pusar. Tak tanggung-tanggung sekitar 67 spesies bakteri diperkirakan hidup di sana.

Hal tersebut terungkap melalui penelitian yang melibatkan 60 pusar para responden. Bahkan, peneliti dari North Carolina State University, Amerika Serikat menemukan terdapat 2.368 spesies bakteri.

Dilansir dari National Geographic, studi yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS One menyatakan sedikitnya terdapat 29 spesies bakteri di pusar dan paling banyak 107 spesies bakteri.

Sementara dari 70% responden, ditemukan delapan spesies bakteri. Banyaknya bakteri yang terdapat pada pusar, peneliti menilai pusar sebagai hutan hujan.

"Hal ini membuat pusar seperti hutan hujan. Di dalam hutan ada beragam flora tumbuh," papar pemimpin penelitian, Rob Dunn.

Para peneliti pun menyarankan untuk rutin membersihkan pusar. Pasalnya, jika tidak dibersihkan bisa memicu terjadinya infeksi yang ditandai dengan warna merah dan gatal. Demikian diungkapkan oleh dokter kulit bersertifikat dari HealthCare Partners, Alexandria V Booth, MD.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)